Asal Usul Nama Kampung Ciapus Kecamatan Balaraja Tangerang Banten – Bersama Ka Cengeng

Posted on

Assalamualaikum…hallo.. Adik-adik khusunya yang ada diwilayah Kecamatan Balaraja Tangerang Banten dan sekitarnya dan Adik- adik di seluruh Indonesia pada umumnya. Kali ini Ka Cengeng akan menceritakan tentang Asal Usul Nama Kampung Ciapus yang berada di wilayah Kecamatan Balaraja  Tangerang Banten. Bagaimana ceritanya? biar tidak penasaran, sekarang Ka Cengeng akan mulai ceritanya, disimak baik-baik ya.


Pada zaman dahulu, daerah kampung Ciapus masih berupa hutan Bambu,dann bambu yang paling banyak tumbuh adalah pohon bambu apus. sampai pada suatu waktu ada seorang lelaki yang orang-orang ciapus panggil sebagai Uyut Kampung mendirikan tempat tinggal berupa perkampungan di hutan bambu itu, dan diberi nama kampung Ciapus. Jadi nama Kampung Ciapus diambil dari nama jenis bambu di tempat itu. Tapi sangat disayangkan karena pada saat sekarang ini Bambu apus icon dari kampung Ciapus , dari waktu ke waktu sudah semakin berkurang, karena habis ditebang untuk keperluan pembangunan dan juga kebutuhan ekonomi, mudah-mudahan saja Icon Kampung Ciapus ini bisa kita lestarikan bersama.

Adik-adik yang baik, demikianlah cerita singkat tentang Asal Usul Nama Kampung Ciapus Balaraja Tangerang Banten, semoga bisa menambah wawasan kalian dan jangan lupa belajar ya. Seperti biasa Ke Cengeng minta maaf bila ada kekeliruan dan kesalahan dalam artikel ini, mohon masukan dan kritikannya,terima kasih. Wassalamualaikum Warohamtullahi Wabarokatuh.

Bagi Adik-adik yang ingin mendengarkan versi audionya silahkan klik disini.

 

Referensi : http://dewiyansal.blogspot.co.id/2014_11_01_archive.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *