Asal Usul Nama Kecamatan Sobang Pandeglang Banten Versi 3 – Bersama Ka Cengeng

Posted on
Assalamualaikum…Halloo Adik-adik yang ada di wilayah Kecamatan Sobang Pandeglang Banten khususnya, dan Adik-adik di seluruh Indonesia pada umumnya. Kali ini Ka Cengeng akan kembali menceritakan Asal Usul sebuah nama daerah dan kali ini yang akan kita bahas adalah Asal Usul Nama Kecamatan Sobang Pandeglang Banten Versi 3. Bagaimana ceritanya mari kita simak baik-baik.
Dalam versi 3 ini Asal usul nama Kecamatan Sobang di kutip dari beberapa sumber yang berpendapat bahwa kata Sobang atau Subang berasal dari kata Kubang. Kata kubang atau kubangan bisa berarti tempat berkubangnya kerbau atau bisa juga berarti rawa. dengan berdasarkan pada ceritera rakyat yang dikisahkan bahwa pada zaman dahulu di daerah Sobang itu terdapat banyak kubangan atau rawa. Dengan berdasarkan pada kondisi alam di Daerah tersebut, maka daerah tersebut di namakan Sobang atau Kubang atau rawa. Untuk memastikan pengertian ini, tentunya dibutuhkan penelitian lebih lanjut terhadap kondisi demografi dan topografi sebelum atau pada masa kesultanan Banten sampai dengan hari ini.
Demikianlah Adik-adik, cerita singkat tentang Asal-Usul Nama Kecamatan Sobang Pandeglang Banten Versi 3, dan jangan lupa belajar ya. Seperti biasa Ka Cengeng mohon maaf bila ada kekeliruan dan kesalahan dalam artikel ini, mohon masukan dan kritikannya, terima kasih. Wassalamualaikum Warohamatullahi Wabarokatuh.Referensi :

http://anfathurochim.blogspot.co.id

https://id.wikipedia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *