Jalan-jalan Ke Pantai Tanjung Tum Anyar Serang Banten – Bersama Ka Cengeng

Posted on

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…Haloo Adik-adik semua sahabat Ka Cengeng yang baik hati, Alhamdulillah kita diberi kesehatan dan panjang umur dan sudah memasuki tahun baru 2018, gimana dengan adik-adik semua, pada kemana nih liburan tahun barunya?pasti menyenangkan ya.

Kali ini Ka Cengeng akan bercerita liburan Ka Cengeng bersama keluarga pada hari senin tanggal 1 Januari 2018, Ka Cengeng liburan ke pantai Tanjung Tum Anyer Serang Banten. Pantai Tanjung Tum adalah salah satu pantai yang ada di sepanjang garis pantai Anyer. Pantai ini cukup indah menurut Ka Cengeng dengan banyaknya pohon nyiur atau kelapa ada juga pohon waru di pinggir pantainya membuat suasana sejuk dan nyaman bersama keluarga.

Jarak pantai ini dari rumah Ka Cengeng sekitar 70 km, atau 2 jam perjalanan, rute yang Ka Cengeng lewati melalui jalan pegunungan Mancak, supaya suasana perjalanannya lebih santai dengan menikmati panorama keindahan pegunungan dan pesawahan yang ada di daerah Kecamatan Mancak ( baca Asal Usul Nama Kecamatan Mancak disini), dan sesekali Ka Cengeng bersama keluarga berhenti dulu untuk beristirahat sejenak,salah satu tempat berhenti yang paling bagus menurut Ka Cengeng adalah di Panenjoan (baca Asal Usul Kawah Dano Panenjoan Mancak di sini).

Keluarga Ka Cengeng waktu istirahat di Panenjoan sambil makan-makan

Setelah sampai ke Pantai Tanjung Tum, langsung Ka Cengeng gelar tikar lalu buka perbekalan kita makan sama-sama. Enaknya dipantai ini kita bisa gelar tikar bersama keluarga dengan menghadap langsung kepantai, jadi kita bisa makan-makan sambil menikmati keindahan laut yang di hiasi dengan keindahan pulau Sangiang, pulau Sumatera dan gunung Krakatau di sebelah kirinya, pokoknya mak nyus deh. Namun ada kekurangannya di pantai ini, yaitu terlalu banyak karang, sehingga bahaya kalau untuk berenang, memang ada sih area untuk berenang di sebelah kanan, namun tempatnya tidak begitu luas itupun harus berbagi dengan wahana Banana Boat, tapi masih cukup lumayan untuk bermain air dipantai.

Ka Cengeng bersama anak Ka cengeng

Ada sesuatu yang unik di pantai ini yaitu airnya yang bersih dan berwarna biru namun kadang-kadang airnya berubah menjadi hijau. Menurut penjaga pantai di Tanjung Tum katanya kalau siang air dipantai ini rasanya asin, ya memang asin sih namanya juga air laut Ka Cengeng pun menyela perkataan penjaga pantai itu. Namun kata beliau kalau malam airnya berubah menjadi manis, wah Ka Cengeng terkejut masa sih air laut ada yang manis? namun Ka Cengeng tidak bisa membuktikan perkataan penjaga pantai itu, karena Ka Cengeng tidak bisa main dipantai Tanjung Tum sampai malam, Ka Cengeng kan harus pulang, kalau adik-adik ingin membuktikannya, mungkin adik-adik harus datang kepantai ini di waktu malam.

Tidak terasa waktu sudah sore, Ka Cengeng bersama keluarga segera berbegas pulang, karena khawatir jalanan akan macet. Demikianlah adik-adik cerita Jalan-jalan Ka Cengeng Ke Pantai Tanjung Tum, semoga bermafaat, jangan lupa belajar ya. Seperti biasa Ka Cengeng mohon maaf bila ada kekeliruan dan kesalahan dalam artikel ini, mohon masukan dan kritikannya, terima kasih. Wassalamualaikum Warohamatullahi Wabarokatuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *