Jalan-jalan Ke Taman Wisata Matahari Bogor Jawa Barat – Bersama Ka Cengeng

Posted on

Assalamualaikum Adik-adik semua, jumpa lagi dengan Ka Cengeng, dalam edisi jalan-jalan ini Ka Cengeng akan mengajak Adik-adik semua untuk berwisata sekaligus sambil belajar supaya wawasan kita akan semakin terus bertambah. Jadi selain sambil menyelam minum air, sambil jalan-jalan kita sambil belajar.

Dan pada edisi jalan-jalan kali ini, Ka Cengeng akan berjalan-jalan ke Taman Wisata Matahari Bogor Jawa Barat. Taman Wiasata Matahari Bogor adalah sebuah tempat wisata yang bertemakan alam, banyak wahana yang bisa kunjungi di sana, di antaranya, kereta mini, perahu naga, gantole, mobil binatang, kolam renang, kolam ikan, dan masih banyak lagi wahana-wahana lain yang bisa menghibur dan mendidik.

Namun dari semua itu, apakah adik-adik tahu bagaimana sejarahnya Taman Wisata Matahari Bogor? Ayo…ada yang tahu tidak…? pasti kebanyakan pada belum tahu…nah disini Ka Cengeng akan sedikit bercerita tentang asal usul atau sejarah berdirinya Taman Wisata Matahari Bogor.

Begini ceritanya….

Pada tahun 2007 Taman Wisata Matahari dibangun di atas lahan seluas 16,5 hektar dengan tujuan untuk menjadi sebuah taman rekreasi dan hiburan bagi mayarakat luas, terutama untuk kelas menengah ke bawah. Dan terbukti oleh kita semua yang pernah berkunjung ke Taman Wisata Matahari Bogor, harga tiketnya cukup terjangkau oleh kantong kita semua, terutama oleh kantong Ka Cengeng, karena kantong Ka Cengeng selalu kempes…hehehe…bercanda…tapi emang bener sih…hehehe…

Pendirinya adalah bapak Hari Darmawan. Bapak Hari Darmawan ini adalah seorang pengusaha ritel, dikerenakan Beliau sudah merasa cukup berbisnis ritel. lalu beliau berpikir bahwa sekarang adalah saatnya untuk membangun dan mengembangkan tempat wisata yang harganya terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai bentuk untuk berbagi bahagia dan berbagi rezeki. Baik banget yah Pak Hari Darmawan ini, beliau tidak mau menikmati kekayaannya sendirian, tapi beliau mau berbagi kebahagiaanya kepadakita dengan cara membuat sebuah taman wisata, yang harga masuknya cukup murah.

Taman Wisata Matahari  mengusung konsep Recreation and Education Park sehingga bisa menjadi tujuan rekreasi, edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum dengan harga terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp 20.000 weekday dan 25.000 weekand pengunjung sudah bisa masuk ke area Taman Wisata Matahari.

Kini luas Taman Wisata Matahari TWM sudah berkembang menjadi 40 hektar dengan wisata pegunungan, wisata air dan dilengkapi fasilitas penginapan, Hotel Matahari, restoran, taman bermain anak-anak serta lebih dari 44 wahana permainan. Walaupun Taman Wisata Matahari berusia muda, tapi namanya sudah sampai ke telinga penduduk Singapura.

D Taman wisata Matahari Bogor (TWM) adik-adik bisa memasuki berbagai macam wahana, ada perahu naga, kolam renang, kereta mini, gantole, dan lin sebagainya, yang bisa adik-adik pilih sesuai kesukaan adik-adik semua.

Adik-adikjuga bisa berkeliling menggunakan mobil ontang anting yang berbentuk binatang, pokoknya unik dan asyik.

Demikian Edisi Ka Cengeng jalan-jalan kali ini semoga ada manfaatnya.

 

Referrensi :

  1. https://www.tamanwisatamatahari.id/sejarah-taman-wisata-matahari/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *